Kamis, 17 Januari 2013

Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Binga, Belitung


Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tujuan tempat wisata paling favorit yang ada di pulau Belitung. Terlebih setelah Pantai ini menjadi Lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Letak Pantai ini tidak jauh dari Pantai Tanjung kelayang dan berjarak sekitar 31 km dari Pusat Kota kota Tanjungpandan. Dengan waktu tempuh kurang lebih dari 45 menit dari Pusat Kota anda bias menikmati keindahan yang ada di pantai ini. Pantai ini memiliki area kurang lebih seluas 80 hektar. Pasir yang putih, serta bebatuan granit dengan berbagai ukuran terhampar di kawasan pantai ini.

Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, antara lain memancing disekitar tebing bebatuan, berenang, surfing, dll. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati indahnya pantai dengan berdiri di atas bebatuan granit yang tinggi.

Berbagai fasilitas wisata sudah tersedia di Pantai ini, dari Hotel bintang empat , kolam renang, restoran, hingga warung makan tradisional yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Selain itu juga terdapat fasilitas kamar mandi/ ganti bagi anda yang selesai melakukan aktifitas renang di pantai ini.

Pantai ini dapat di tempuh dari pusat Kota Tanjungpandan dengan jarak  31 KM, dengan menggunakan mobil rental yang dapat kita sewa di beberapa hotel/penginapan yang ada di pusat kota, kita bisa menikmati keindahan Pantai ini. Harga rental mobil berkisar Rp. 350.000 ( dengan supir ) s/d Rp. 250.000 (tanpa supir) per 24 jam nya.

0 komentar:

Posting Komentar